Hamdalah, Yuli Akhirnya Ada yang Mengobati

0
259

CIANJUR, patas.id – Yuli Yuliawati (38) warga Kampung Gunung Lanjung RT 03/RW 07 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, ibu empat anak yang mengidap kanker payudara stadium 4 itu mulai mendapatkan bantuan.

Bantuan pengobatan tersebut diberikan oleh Tim Pameungkeut Rasa Asih, komunitas Bagong Mogok‎ serta Polres Cianjur yang diperintah langsung oleh Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman.

‎Ketua Tim Pameungkeut Rasa Asih, Tatang Karom, mengatakan, Yuli yang semula dirawat di Ruang Samolo RSUD Cianjur dibawa menggunakan ambulans Polres Cianjur menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Tadi pagi kami bawa ke Bandung, ini saya baru pulang mengantarkan Bu Yuli,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (9 Desember 2016).

Menurutnya, di RSHS, Yuli rencananya akan menjalani sejumlah penanganan medis, dimulai dengan kemoterapi. Jika dimungkinkan, lanjut dia, Yuli akan menjalani operasi.

“Kankernya sudah parah, jadi harus dikemoterapi dulu. Biaya pengobatan insyaallah akan kami bantu,” kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yuli merupakan warga tidak mampu yang ‎mengidap penyakit kanker payudara stadium empat. Tidak adanya biaya membuat dia tidak dapat segera mengobati penyakitnya. Bahkan dia mesti menjual seluruh hartanya untuk biaya sehari-hari, dan susu untuk anaknya yang masih 8 bulan.(isl)

Comments

comments