Suami dan Ibunya Yuli juga Menderita Penyakit yang Sama Berbahaya

0
292

CIANJUR, patas.id – Ternyata tak hanya Yuli Yuliawati (38), yang menderita penyakit kanker payudara. Ibundanya, Teti (55), ‎dan Ayi Sopian (45) suami Yuli, juga mengidap penyakit berbahaya.

Teti mengindap penyakit pada bagian perutnya. Belum diketahui penyakit apa yang diderita. Sejak pertama muncul, 20 tahun lalu, dia belum memeriksakan penyakitnya tersebut.

Tetapi tampak perutnya berbeda jauh dengan ukuran tubuhnya, dimana perut membuncit layaknya perempuan yang mengandung selama 7 bulan.

“Tidak tahu sama-sama kanker atau tumor. Kadang sakit, tapi tidak dirasa. Mau berobat juga nggak punya uang. Apalagi sekarang anak saya juga sedang berobat penyakit kanker payudara,” kata dia.

Sementara itu, Ayi Sopian, suami dari Yuli juga mengidap daging jadi pada bagian pundak kirinya. Daging sebesar kepalan tangan orang dewasa itu tampak keras jika disentuh.

“Kalau ngangkut beras saat jadi buruh panen suka terasa sakit,” kata dia.

Saat ini, menurut Ayi, dirinya lebih fokus pada penyembuhan sang istri. Setelah itu dia ingin menyembuhkan mertuanya.

“Semoga saja ada rezekinya. Saya tidak tega melihat kedua orang yang saya sayang menderita dengan penyakitnya,” tuturnya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, juga menyempatkan diri untuk menjenguk Yuli Yuliawati di ruang Samolo II RSUD Cianjur. Herman memberikan bantuan uang tunai untuk biaya keluarganya.

“Saya akan bantu. Semoga ke depan keluarga ini diangkat derajatnya setelah melalui cobaan yang berat tersebut,” tuturnya.(isl)‎

Comments

comments