Anak Keempat hanya Dikasih Air Gula

0
240

CIANJUR, patas.id – Adinda Putri (10 bulan), anak keempat pasangan Yuli (38) dan Ayi‎ Sopian (45) harus turut merasakan pahitnya hidup dari keluarga yang ekonominya minim tersebut.

Sejak pertama lahir, dia tidak bisa merasakan air susu ibu (ASI), sebab sang ibu menderita kanker payudara stadium empat. Oleh karenanya dia mesti mendapatkan susu formula.

Tapi sayang, ekonomi keluarga yang serba terbatas dan habis karena harus dipakai untuk biaya berobat, membuat Adinda terpaksa mesti merasakan rebusan gula merah selama satu pekan sebagai pengganti susu.

“Sedih ya pasti, harus minum air gula merah karena tidak terbeli susu formula,” ungkap Ayi seraya meneteskan air mata di samping istrinya yang terbaring di kasur ruang Samolo II RSUD Cianjur.

Biaya berobat yang menghabiskan jutaan rupiah, serta aktivitasnya yang dihabiskan di rumah sakit untuk menemani sang istri membuat Ayi tidak bisa bekerja, sehingga ia terpaksa meminjam kepada tetangga untuk membeli susu anaknya tersebut.

“Sekarang maksain minjem uang, kasian kalau lihat minum air gula merah. Sehari pengeluaran untuk susu Rp 15 ribu. Belum makan anak dan saya bersama mertua di rumah sakit,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, Yuli menderita kanker payudara stadium 4. Keterbatasan biaya membuat pengobatan terhambat. Bahkan dia sempat menjual barang-barang di rumah, sampai dengan kwh listrik untuk biaya hidup.(isl)‎

Comments

comments