Pemkab Akan Berikan Bantuan untuk Korban Ledakan Gas

0
159

‎CIANJUR, patas.id – Camat Bojongpicung, Hendi Prasetyadhi menyatakan, para korban ledakan bright gas di Kampung Cikupa RT 06/RW 01 Desa Kemang Kecamatan Bojongpicung bakal diberi bantuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berkenaan dengan biaya pengobatan di rumah sakit hingga masa pemulihan. “Pasti kami bantu, terutama untuk biaya perawatan,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler.

‎Dia menjelaskan, satu dari tujuh korban sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), oleh karena itu yang bakal mendapatkan bantuan ialah enam korban lainnya, termasuk Jamilah (7), salah seorang korban yang masih di bawah umur.

“Nanti melalui kecamatan akan diusulkan supaya diberi bantuan atau keringanan biaya rumah sakit. Terpenting saat ini, para korban bisa selamat dan ke depannya segera sembuh,” kata dia.

Seperti yang diketahui, tujuh orang warga Kampung Cikupa RT 06/RW 01 Desa Kemang Kecamatan Bojongpicung harus mendapatkan penanganan intensif akibat terkena ledakan elpiji, Rabu (28 Desember 2016) pagi. Beberapa korban mengalami luka bakar serius.

Diduga ledakan tersebut diakibatkan adanya kerusakan pada katup bright gas. Pasalnya ‎gas menyembur tiba-tiba setelah regulator dicabut lantaran kompor yang tak kunjung menyala setelah sebelumnya dipasangkan.(isl)

Comments

comments