Qori Cilik Bangga Bisa Melantunkan Al-Qur’an di Depan Bupati

CIANJUR, patas.id – ‎Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Bunisari Kecamatan Warungkondang. Pasalnya pelantunan ayat suci Al-Quran dilakukan oleh anak usia 10 tahun, padahal biasanya penyelenggaraan ayat suci dibacakan oleh orang tua.

Anak itu Muhammad Alvin Nabawi (10 tahun) warga Kampung Cieundeur Desa Bunisari. Bahkan, anak kelima dari enam bersaudara itu menjadi juara dua dalam lomba qori di tingkat kabupaten. “Alhamdulillah tahun lalu dapat juara kedua, tahun ini rencananya ikut lomba lagi. Targetnya bisa juara satu,” ujar Alvin saat ditemui patas.id usai agenda Saba Lembur, Selasa (7 Februari 2017).

Albin mengungkapkan bahwa keluarganya tidak memiliki latar belakang ahli agama, baik ustadz ataupun ulama. Namun kecintaannya terhadap Islam membuatnya mendalami agama sejak dini. Bahkan, semenjak umur empat tahun, Alvin sudah bisa membaca Al-Quran.

“Saya minta ke bapak supaya diajarkan membaca Al-Quran. Kalau sekarang mah belajarnya di pengajian setiap sore dan magrib,” tuturnya seraya menambahkan bahwa dirinya mengaku sangat bangga bisa membacakan ayat suci‎ Al-Quran di depan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

“Senang bisa dilihat langsung sama Pak Bupati, bangga sekali.”

Alvin menuturkan, setelah dewasa dia ingin menjadi seorang ustadz dan bisa memiliki pondok pesantren sendiri. “Saya ingin mendidik orang-orang yang tidak bisa mengaji, ingin bangun pesantren,” tuturnya. (isl)