Penggantin Baru Korban Longsor Dimakamkan Berdampingan

0
34

CIANJUR, patas.id – Jenazah pasangan pengantin yang baru 4 bulan menikah Muhamad Hendrik (21 tahun) dan Siti Masropah (21 tahun) dimakamkan berdampingan di tempat pemakaman umum Kampung Kanoman, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Rabu (9 Oktober 2019). Keduanya adalah korban longsor yang rumahnya tertimbun di Kampung Cirawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, Selasa (8 Oktober 2019) malam.

Semua kerabat dan warga kampung turut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Mereka terlihat bersedih melihat dua pasangan muda yang meninggal dunia karena longsor tersebut dimakamkan berdampingan.

Camat Cibeber, Ali Akbar, mengatakan, pasangan suami istri ini ditemukan sedang berpelukan setengah berjongkok. Diduga mereka berusaha menghindar dan ingin berlindung dari tumpukan tanah.

Menurut Ali, keduanya berhasil dievakuasi setelah tim gabungan melakukan penggalian tanah selama 3 jam lebih.

“Hari ini kami datang ke lokasi bersama dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur untuk memberikan bantuan,” kata Ali di lokasi pemakaman, Rabu (9 Oktober 2019).

Misbah (41 tahun), ayah kandung Siti, mengatakan, sebelum kejadian longsor anaknya sempat disuruh mampir ke rumahnya. Saat itu hujan deras mengguyur daerah Kanoman dan sekitarnya.

“Namun dia menolak dengan alasan tanggung bajunya sudah basah semua,” ujar Misbah.

Misbah mengatakan, sore kemarin anaknya tersebut baru pulang bekerja di sebuah peternakan ayam. (daz)

Comments

comments