Gerindra Mulai Buka Pendaftaran, Satu Balon Sudah Mendaftar

0
33

CIANJUR, patas.id – DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Cianjur 2019. Hendang Permatasari menjadi orang pertama yang daftar menjadi Balon Bupati Cianjur melalui Partai Gerindra, Senin (7 Oktober 2019).

Perempuan asal Kecamatan Cidaun itu mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur pada berbarengan dengan dibukanya pendaftaran balon di partai pemegang 11 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim, mengatakan Partai Gerindra akan membukan pendaftaran Balon Bupati Cianjur hingga 15 hari ke depan.

“Namun waktunya fleksibel. Jika diperlukan, tenggang waktunya bisa ditambah lagi,” kata Dedi kepada wartawan, Senin (7 Oktober 2019).

Menurut Dedi, sejak hari pertama dibuka pendaftara balon sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun baru satu orang yang mengembalikan formulir.

“Partai Gerindra membuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mendaftar balon bupati dari Partai Gerindra,” kata dia.

Dia mengatakan siapaun yang mendaftar melalui Partai Gerindra tentu harus siap menerima prosedur yang menjadi kebijakan partai. “Semua balon yang daftar akan diseleksi. Bahkan dari DPP Partai Gerindra juga yang akan melakukan survei,” katanya.

Menurutnya, meski secara aturan Partai Gerindra tidak memerlukan partai koalisi untuk mengusung Balon Bupati Cianjur, namun partai besutan Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto ini membuka selebar-lebarnya bagi partai manapun yang mau berkoalisi.

“Kalau partai lain yang mendekati sudah banyak, namun belum ada kepastian untuk koalisi dengan siapa,” imbuhnya. (daz)

Comments

comments