Tak Terima Ditilang, Seorang Remaja Bakar Sepeda Motor

0
63

CIANJUR, patas.id – Sebuah unggahan video yang memerlihatkan sepeda motor terbakar di pinggir jalan sempat menghebohkan linimasa di Kabupaten Cianjur. Dalam keterangannya disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14 September 2019) pukul 16.30 WIB.

“Tak terima ditilang, seorang remaja membakar sepeda motornya sendiri. Kejadian di depan Pasar Gelanggang Ciranjang, Sabtu (14 September 2019) pukul 16.30 WIB,” demikian isi keterangan dari video yang diunggah akun @fakta.indo, Senin (16 September 2019).

Dalam video berdurasi 15 detik itu terlihat api dan kepulan asap yang berasal dari sebuah sepeda motor yang terparkir di bahu jalan. Beberapa anggota polisi tampak berada di dekat lokasi kejadian, bahkan seorang polisi terlihat menggiring seseorang yang diduga sebagai pelaku pembakaran.

Kapolsek Ciranjang, AKP Kuslin Burhadi, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya, benar, kejadiannya Sabtu (14 September 2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasinya di depan Pasar Ciranjang,” tutur Kuslin di Cianjur, Senin (16 September 2019).

Kuslin menjelaskan, ihwal kejadian tersebut bermula saat petugas yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas memberhentikan sebuah sepeda motor yang melaju dari arah Cianjur menuju Bandung.

“Karena sepeda motor tersebut tanpa plat nomor dan pengendara serta penumpangnya tidak mengenakan helm, oleh petugas diberhentikan,” katanya.

Saat ditanya kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK, si pengendara tidak bisa menunjukkannya, namun mengaku tertinggal di rumah.

“Oleh petugas lalu disuruh diambil, namun kebetulan orangtuanya melintas dan diberhentikan oleh yang bersangkutan. Saat orangtuanya ditanyai polisi, pelanggar ini tiba-tiba membuka karburator dan membakar sepeda motornya,” terang Kuslin.

Kuslin menyebutkan, pelanggar berinisial M usia 20 tahun warga setempat, tepatnya asal Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

“Dugaan pelanggar membakar motornya karena takut karena motornya bodong alias tidak punya surat-suratnya,” ujarnya.

Saat ini barang bukti telah diamankan polisi di Markas Polsek Ciranjang guna diindetifikasi asal mula kendaraan roda dua yang dipastikan tanpa dokumen kelengkapan tersebut. “Kondisinya terbakar di bagian belakang dan jok karena oleh warga keburu bisa dipadamkan, “ ucapnya. (daz)

Comments

comments