Ipda Erwin Menghembuskan Nafas Terakhir, Ini Kata Keluarganya

0
277

CIANJUR, patas.id – Suasana duka menyelimuti rumah Sadiah (70 tahun), orangtua almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani di Jalan Mayor Harun Kabir Gang Pulo 6, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Senin (26 Agustus 2019). Erwin, anak ketiga dari 5 bersaudara yang merupakan personel Polres Cianjur itu terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Komplek Pemkab Cianjur, Kamis (15 Agustus 2019) lalu.

Setelah dirawat selama 11 hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, dia meninggal dunia Senin 26 Agustus 2019 sekitar pukul 01.30 WIB.

“Betul, kita menerima kabar duka. Ipda Erwin Yudha meninggal dunia di RSPP Jakarta, pukul 01.30 dini hari tadi,” kata Kepala Polres Cianjur, AKBP Soliyah, saat ditemui di rumah duka Jalan Mayor Harun Kabir, Gang Pulo 6, Kelurahan Bojongherang, Senin (26 Agustus 2019).

Sadiah tampak duduk bersimpuh di kursi kecil tengah rumah dan menerima satu per satu kerabat dan tamu yang datang menyampaikan belasungkawa.

Air mata tak henti mengalir dari pipi ibu yang mengenakan kerudung cokelat ini. Ia duduk sambil memegang foto angkatan anaknya saat lulus dari kepolisian tahun 1993/1994.

“Anak saya itu cita-citanya sejak kecil ingin jadi polisi,” ujar Sadiah sambil kembali menangis karena tak kuat menahan sedih.

Sadiah mengatakan, sebelum sekolah, anaknya tersebut sudah hobi main pistol-pistolan. Ia mengatakan, kepada semua orang selalu menjawab ingin menjadi polisi jika ia ditanya.

Kakak dan adik dari Erwin terlihat berada di dekat sang ibu. Terdengar dari ucapan mereka untuk mengikhlaskan kepergian Erwin.

“Ikhlaskan Erwin ya Bu, maafkan semua dosa dan kesalahannya, semoga ia berada di surga,” ujar kakak Erwin, Erna, kepada sang ibu yang diikuti ucapan amin oleh pelayat yang berada di ruang tamu.

Sejumlah persiapan dilakukan jajaran Polres Cianjur dan keluarga almarhum untuk menyambut kedatangan jenazah Ipda Erwin Yudha Wildani.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Cianjur, dipimpin langsung Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi. (daz)

Comments

comments