Rindu Ibunya Pulang, Selpi Nekat Surati Presiden

0
260

CIANJUR, patas.id – Selpi Lusniawati (27 tahun), anak kandung Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menghilang selama 21 tahun di Arab Saudi membuat surat resmi untuk Presiden Joko Widodo agar ibunya, Alis Juariyah (46 tahun), bisa dipulangkan ke tanah air. Selpi nekat membuat surat tersebut karena usaha keluarga sebelumnya mengalami kebuntuan dengan keterangan yang sangat berbanding terbalik.

“Pihak Kedutaan Besar RI menjelaskan ibu saya tak mau pulang, sementara kepada kami melalui surat ibu sangat ingin pulang ke tanah air,” ujar Selpi di Kantor DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur, Selasa (13 Agustus 2019).

Selpi mengatakan, sebelumnya pamannya yang mengurus, lalu bibinya, dan terakhir dirinya yang mengurus. “Saya mohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk membantu memulangkan ibu saya, karena saya sudah rindu dengan ibu,” kata Selpi.

Selpi mengatakan, ia khawatir dengan kondisi ibunya yang sempat berkabar mengalami penganiayaan. “Kalau terlalu lama lagi saya khawatir ibu ada apa-apa,” kata Selpi.

Ketua DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur, Ali Hildan, yang menerima kuasa dari keluarga untuk penanganan kasus, mengatakan akan menembus berbagai pihak agar Alis bisa dipulangkan.

“Kami selaku kuasa dari PMI akan terus memperjuangkan hak sampai pulang, tadi anak kandung langsung membuat surat permohonan kepada Presiden RI, karena ia sudah beberapa kali meminta bantuan berbagai pihak namun hasilnya nihil,” kata Ali.

Ali mengatakan, dari komunikasi terakhir dengan nomor yang diduga majikan Alis, terdengar kabar bahwa majikannya itu sedang wisata ke Dubai dan akan pulang pada 6 September.

“Saya juga memohon kepada pemerintah untuk segera membantu kepulangan, ini rakyat Cianjur dan warga Indonesia harus dibantu karena sudah terlalu lama,” kata Ali. (daz)

Comments

comments