Menjelang Idul Adha, Harga Sembako Aman

0
11

CIANJUR, patas.id – Satuan Tugas Pangan Polres Cianjur memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di menjelang Idul Adha 1440 Hijriah.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto, melalui Paur Humas, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Cianjur relatif stabil dan untuk ketersediaan stok masih dinilai mencukupi.

Budi menyebutkan, ada beberapa komoditas bahan pokok yang menjadi perhatian Satgas Pangan, di antaranya bawang putih, bawang merah, cabai merah, telur, daging sapi, daging ayam, dan beras.

“Tiap pekan kita terjunkan tim untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran. Apalagi saat ini menjelang perayaan Idul Adha,” kata Budi kepada wartawan, Rabu (7 Agustus 2019).

Sementara Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Yana Muhammad Kamaludin, menyebutkan, menjelang perayaan Idul Adha harga komoditas bahan pokok terpantau stabil.

Untuk harga harga daging sapi di pasaran berkisar Rp 120 ribu per kilogram, daging ayam potong Rp 38 ribu per kilogram, telur Rp 26.500 per kilogram, beras premium Rp 12 ribu per kilogram, beras medium II Rp 10 ribu per kilogram.

Cabai merah mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 25 ribu per kilogram menjadi Rp 26 ribu per kilogram, cabai merah kriting mengalami penurunan harga dari Rp 20 ribu per kilogram menjadi Rp 18 ribu per kilogram.

“Kita terus memantau dan berkoordinasi dengan tim Satgas Pangan untuk harga dan ketersediaan bahan pokok di pasaran. Kita pastikan juga ketersediaan menjelang Idul Adha ini stok aman dan masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok,” tandas Yana. (daz)

Comments

comments