Dua Rumah di Cibadak Ambruk Akibat Gempa Banten

0
43

CIANJUR, patas.id – Dua rumah milik warga di Kampung Pasirpeso, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, ambruk digoyang gempa 6,9 magnitudo, Jumat (2 Agustus 2019).

Satu rumah milik Jamaludin (45 tahun), bagian dapurnya ambruk menimpa rumah tetangganya, Jejen (56 tahun).

Entin (40 tahun), istri Jamaludin, mengatakan, saat kejadian berlangsung ia langsung menggendong anak bungsunya, Bagas yang baru berusia 1 tahun, dan menyuruh anak sulungnya, Feri Irawan (17 tahun), untuk berlari keluar rumah.

“Saya sama anak sedang menonton televisi ada gempa terasa, lalu saya keluar rumah, sampai di luar, dinding dapur ambruk menimpa rumah tetangga,” kata Entin di Cianjur, Sabtu (3 Agustus 2019).

Dia mengatakan, dinding dapurnya yang ambruk sepanjang lima meter. “Semalam saya mengungsi ke rumah kerabat dekat,” ujarnya.

Agus Johansyah (45 tahun), ketua RT setempat, mengatakan, jumlah rumah yang rusak parah hanya milik Jamaludin dan Jejen, semntara beberapa rumah lainnya yang mengalami retak ada empat rumah.

“Tak ada korban, hanya bagian rumah saja yang mengalami retak,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah kabupaten.

“Posisi tanah di lokasi kejadian memang didominasi terasering yang rawan longsor dan gempa,” ujar dia.

Sampai saat ini kedua keluarga yang rumahnya ambruk masih beres-beres. Untuk sementara mereka mengungsi ke rumah kerabatnya yang masih berdekatan. (daz)

Comments

comments