Gempa, Pasien RSUD Cianjur Berhamburan Keluar Ruangan

0
38

CIANJUR, patas.id – Warga di Kabupaten Cianjur sempat berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa berkekuatan 7,4 SR yang berpusat di Sumur, Banten, Jumat (2 Agustus 2019). Tak hanya warga yang sedang di dalam rumah, para keluarga pasien yang ada di RSUD Cianjur juga panik saat gempa yang terasa kuat dalam beberapa detik itu.

Akibat gempa yang terjadi di wilayah Banten dengan kedalaman 10 kilometer itu, para keluarga pasien yang sedang menunggu keluarganya yang sedang dalam perawatan di rumah sakit plat merah itu berhamburan keluar gedung perawatan dan berkumpul di titik kumpul evakuasi.

Arman (40 tahun), seorang warga mengatakan, gempa yang terjadi itu cukup kuat dirasakan, hingga menyebabkan meja dan daun pintu di rumahnya bergoyang kencang.

“Terasa sekitar 10 detikan, sampai meja dan daun pintu di rumah bergoyang. Saya langsung berlari keluar rumah sambil membawa keluarga mencari tempat yang aman,” kata Arman kepada wartawan, Jumat (2 Agustus 2019) malam.

Bahkan lanjut Arman, sejumlah warga di lingkungan rumahnya sempat mengumandangkan adzan sambil berlari keluar rumah mereka. “Saking paniknya, sejumlah warga berhamburan keluar rumah sambil mengumandangkan adzan. Semoga saja, tidak ada korban,” ucapnya.

Yuni (30 tahun), seorang keluarga pasien di RSUD Cianjur, mengaku hampir sempat membawa salah seorang keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit untuk keluar dari ruang perawatan.

Sebab, lanjut Yuni, saat gempa terjadi suasana di lingkungan rumah sakit sempat riuh, hampir seluruh keluarga pasien keluar dari ruangan.

“Takut juga, karena terasa kencang sekali. Saya langsung mengajak kakak saya yang sedang dirawat untuk segera keluar dari ruangan. Ini juga masih takut, untuk masuk ke ruangan. Tapi, petugas rumah sakit meminta pasien untuk tetap di ruangan,” tutur Yuni.

Belum ada informasi laporan kerusakan akibat gempa tersebut. (daz)

Comments

comments