Asyik, KA Siliwangi Sampai Stasiun Ciranjang

0
54

CIANJUR, patas.id – Kabar gembira bagi warga Cianjur. Mulai tanggal 30 Juli 2019, perjalanan Kereta Api Siliwangi yang sebelumnya melayani rute Sukabumi-Cianjur diperpanjang sampai Stasiun Ciranjang.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea, menjelaskan, komitmen perpanjang rute menjadi Sukabumi-Cianjur-Ciranjang ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

“Selama ini, kereta api hanya sampai Stasiun Cianjur dari Sukabumi. Nah, mulai tanggal 30 Juli, perjalanan kereta ini diperpanjang sampai Stasiun Ciranjang,” ujar Noxy dalam rilis yang diterima patas.id, Selasa (30 Juli 2019).

Menurut Noxy, harga tiket tidak mengalami perubahan yaitu Rp 3.000 dengan rute Ciranjang-Cianjur-Sukabumi PP.

KA Siliwangi ini merupakan kereta kelas ekonomi lokal PSO yang membawa 4 kereta penumpang (gerbong) dan 1 Kereta Makan dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 472 seat dan kapasitas maksimal penumpangnya bisa mencapai 600 orang lebih.

Jarak yang ditempuh dari Sukabumi-Cianjur-Ciranjang adalah 50,905 kilometer atau dari Cianjur menuju Ciranjang adalah 12,304 kilometer. “Waktu tempuh dari Cianjur menuju Ciranjang sekitar 28 menit dan dari Ciranjang menuju Sukabumi sekitar 3 jam,” kata Noxy.

Ada 3 kali perjalanan KA Siliwangi dari Ciranjang-Cianjur-Sukabumi PP dari pagi hingga malam hari. “Kami berharap dengan diaktifkannya kembali jalur ini akan semakin memudahkan mobilisasi masyarakat di wilayah Cianjur sehingga Kabupaten Cianjur akan semakin maju,” tandas Noxy. (daz/*)

Comments

comments