Rumah Latif yang Nyaris Roboh Mulai Dibangun

0
22

CIANJUR, patas.id – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, memberikan bantuan bahan bangunan untuk perbaikan dua rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Anggi Rahman (47 tahun) dan Neni Maryani (43 tahun) di Kampung Cikaretgirang, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (16 Juli 2019). Pada hari yang sama, Herman juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rutilahu milik Latif (57 tahun) di Kampung Cicantu Kebonawi RT 05/RW 03, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu.

Herman memastikan bahwa rutilahu tersebut diperbaiki hingga menjadi rumah layak huni. Sebab, lanjut dia, kondisi rumah milik Anggi dan Neni tergolong rusak berat.

“Gentengnya bocor dan lantainya beralaskan tanah, bahkan dindingnya bolong-bolong. Makanya saya kirim bantuan bahan bangunan guna memperbaiki rumah tidak layak huni tersebut,” kata Herman.

Pembangunan rutilahu, kata dia, akan terus dilakukan oleh Pemkab Cianjur. Herman berharap pembangunan rumah tersebut ada toilet, kamar cukup, plafon, atapnya bagus, intinya bisa dihuni dengan layak.

“Insyaallah akan kita bantu hingga menjadi rumah layak huni. Ada sekitar tiga titik yang sudah kita lihat. Dua titik di Desa Limabangansari dan di Sukaluyu satu titik,” ungkapnya.

Namun, jelas dia, untuk rumah milik Latif di Kecamatan Sukaluyu sudah tahap pembangunan. Dan di wilayah itu ada 20 rutilahu yang akan diperbaiki oleh Pemkab Cianjur.

“Rumah Pak Latif merupakan yang pertama dilakukan pembangunan rutilahu dari 20 rumah yang direncanakan di Kecamatan Sukaluyu” pungkasnya. (daz/*)

Comments

comments