Nelayan Cidaun Tenggelam di Muara Ciwidig

0
276

CIANJUR, patas.id – Udin (56 tahun) warga Kampung Padawaras, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Senin (15 Juli 2019).

Berdasarkan informasi, musibah yang menimpa Udin yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan penangkap udang itu saat korban hendak mengambil rakit bambu yang ada di seberang sungai.

Diduga mengalami kejang otot (kram) saat berenang menuju rakit, korban akhirnya tenggelam. Petugas dari Polsek Cidaun dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian dan berhasil menemukan jasad korban lebih kurang tiga meter dari lokasi korban tenggelam.

Panit Bhabinkamtibmas Polsek Cidaun, Aiptu Wanwan Kustiawan, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, sebelum tenggelam korban sempat meminta tolong setelah beberapa meter berenang ke tengah sungai.

“Jasadnya berhasil dievakuasi oleh petugas dibantu warga, dan langsung dibawa ke puskesmas. Kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Wanwan Kustiawan kepada wartawan, Selasa (16 Juli 2019).

Wanwan menambahkan, pihaknya tidak melakukan penyelidikan terkait musibah itu. Karena, pihak kelurga korban telah menerima kejadian itu sebagai musibah.

“Keluarga korban tidak mau dilakukan penyelidikan lanjut, mereka memutuskan untuk langsung dimakamkan di pemakaman yang tidak jauh dari tempat tinggal korban,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments