KPU Cianjur Gelar Bimtek Penetapan Jumlah Kursi Peserta Pileg 2019

0
17

CIANJUR, patas.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur menggelar bimbingan teknis dan sosialisasi pembagian jumlah kursi DPRD Kabupaten Cianjur hasil Pemilu Lefislatif 2019 di Gedung Juang 45 Jalan Oto Iskandar Dinata, Kelurahan Bojongherang, Cianjur, Selasa (2 Juli 2019). Bimtek dan sosialisasi digelar menjelang pleno penetapan kursi DPRD Kabupaten Cianjur yang akan dilaksanakan di Grand Bydiel Hotel, Rabu (3 Juli 2019).

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, menjelaskan, bimtek dan sosialisasi ini merupakan instruksi KPU RI sebagai persiapan sebelum pleno penetapan jumlah perolehan kursi DPRD tingkat kabupaten/kota pada Pemilu Legislatif 2019.

“Pelaksanaan pleno penetapan akan dilaksanakan besok, sekarang kami menggelar bimtek tatacara penetapan. Instruksi dari KPU RI memang begitu,” ujar Hilman saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (2 Juli 2019).

Menurut Hilman, kegiatan bimtek dan sosialisasi ini dihadiri peserta dari partai politik, penyelenggara pemilu, dan stakeholder lainnya. “Terutama penyelenggara dan parpol sebagai peserta pemilu,” imbuhnya.

Untuk kegiatan pleno penetapan, Hilman menyebutkan bahwa waktu dan tempatnya berbeda. Kegiatan bimtek dan sosialisasi digelar sehari sebelumnya supaya pada pleno penetapan semua pihak sudah paham tatacaranya.

“Jadi, besok tinggal prosesi pleno penetapan. Semua pihak sudah paham tatacaranya,” ujar dia. (daz)

Comments

comments