Pura-pura ke Toilet, Maling Gasak Sebuah Minimarket

0
28

CIANJUR, patas.id – Sebuah minimarket di Jalan KH Marzuki RT 03/RW 12, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, disatroni maling, Senin (27 Mei 2019) sekitar pukul 18.39 WIB. Pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura ikut ke toilet yang berada di bagian belakang minimarket.

“Awalnya pelaku hanya izin untuk ke toilet, karena kita sedang sibuk melayani pembeli jadi tidak sempat terawasi. Pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp 3,5 juta, dan lima slop rokok berbagai merk,” ujar Addy, salah seorang pegawai minimarket.

Namun, kurang dari 7 jam petugas Polsek Cianjur berhasil menangkap pelaku bernama Muhamad Ikbal Trimurdani (22 tahun), warga Kampung Pasar RT 06/RW 06, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Pelaku dicokok dari sebuah rumah kost yang disewa pelaku.

Selain berhasil menangkap pelaku, petugas dari Unit Reskrim Polsek Cianjur juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya rokok berbagai merek, satu buah dompet warna hitam milik pelaku, satu buah rompi kulit, dan uang sisa hasil kejahatan sebanyak Rp 1,7 juta serta satu unit sepeda motor milik pelaku.

“Kurang dari tujuh jam dari kejadian, pelaku berhasil ditangkap di rumah kostnya di Kampung Sabandar, Kecamatan Karangtengah,” kata Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar, melalui Perwira Unit Reskrim, Ipda Dimas Wicaksono, Selasa (28 Mei 2019).

Dimas mengatakan, pelaku ditangkap setelah petugas melakukan pengecekan dan pengembangan di lokasi serta melihat rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di minimarket itu.

“Dari hasil pengecekan dari kamera pengawas, kita dapat langsung mendeteksi ciri-ciri pelaku yang kemudian berhasil kita tangkap ini,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku telah melakukan aksinya lebih dari satu kali dengan sasaran minimarket yang ada di wilayah Cianjur.

“Pelaku menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura izin ke toilet yang ada di dalam minimarket kepada pegawai toko,” jelas Dimas. (daz)

Comments

comments