UNBK SMP di Cianjur Selatan Dibayangi Listrik Padam

0
8

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP tidak terganggu dengan kondisi pascapesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April.

“Menjelang pelaksaan UNBK SMP, 22 sampai 25 April 2019, Pemkab Cianjur akan melakukan rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur serta kepala SMP dan SMA agar pada waktu pelaksanaan tidak ditemukan hambatan,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Sabtu (13 April 2019).

Herman mengimbau para siswa SMP yang akan melaksanakan UNBK agar mempersiapkan diri dan jangan terlalu banyak main.

Sementara itu, Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin, mencatat sebanyak 310 SMP negeri dan swasta di Cianjur siap melaksanakan UNBK.

“Sekitar 10 persen dari jumlah SMP yang akan melaksanakan UNBK masih menumpang ke SMA/SMK terdekat kerena terkendala minimnya jumlah komputer,” jelas Oting

Khusus untuk wilayah Cianjur selatan, terang Oting, pelaksanaan UNBK SMP di wilayah itu, terkendala beberapa faktor teknis, seperti pada saat hujan aliran listrik bisa terputus sewaktu-waktu.

“Tapi kita telah siapkan upaya antisipasi agar pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan baik tanpa ada kendala,” tandas Oting. (daz)

Comments

comments