Pelajar Harus Aktif Perangi Hoaks

0
26

CIANJUR, patas.id – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta para siswa berkontribusi memerangi hoaks di media sosial (medsos). Sebab, di era digital ini banyak sekali informasi atau berita bohong yang mudah disebar.

Herman berharap siswa menjadi bagian dalam memerangi berita bohong atau hoaks.

“Selain banyak memberi dampak positif, maraknya aplikasi di media sosial, juga banyak menimbulkan dampak negatif. Oleh sebab itu, pelajar harus ikut memerangi berita bohong,” kata Herman saat pidato pada upacara bendera di SMK Nurul Islam, Senin (8 Maret 2019).

Sosialisasi memerangi hoaks, kata Herman, akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah. Sebab, peran generasi muda atau kaum milenial di dalam pembangunan sangat besar.

“Hati-hatilah dalam mencerna informasi-informasi di media sosial. Terutama yang berbau provokatif,” ungkapnya.

Herman mengingatkan pelajar sebagai pengguna media sosial agar bijak dalam membagikan berita, terutama berita yang bersifat fitnah dan memecah-belah.

“Informasi yang kita dapat dari media sosial diharapkan bisa disaring dulu. Jangan asal membagikan agar tidak terlibat dalam menyebarkan berita hoaks,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Herman juga menyampaikan agar para pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, tepatnya 17 April nanti di TPS masing-masing. (daz)

Comments

comments