Hologram Jokowi ‘Orasi’ di Alun-alun Sukanagara

0
53

CIANJUR, patas.id – Ratusan warga Sukanagara, Kabupaten Cianjur, antusias menyambut ‘kehadiran’ calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Kiai Ma’ruf Amin, di Alun-alun Tarumanagara, Kecamatan Sukanagara, Kamis (4 April 2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pasangan capres-cawapres 01 yang diusung koalisi Indonesia Kerja ini hadir dalam bentuk virtual hologram Jokowi-Amin di Alun-alun Tarumanegara, Sukanagara. Hologram Indonesia merupakan layanan virtual karya anak bangsa yang pertama kali dipakai dalam pemilu di Indonesia hanya oleh pasangan Jokowi-Amin.

Melalui layanan ini, selain menyapa warga, Jokowi juga menjelaskan sejumlah program kerja, baik yang telah dikerjakan lima tahun terakhir, maupun yang akan dilanjutkan selama lima tahun ke depan.

Dalam hologram tersebut, Jokowi menjelaskan sejumlah program yang sudah dikerjakannya selama lima tahun ini.

“Saya tegaskan, kerja kita belum selesai. Sekarang ini sudah banyak perubahan. Sudah banyak kemajuan. Tapi, dibandingkan dengan apa yang akan kita kerjakan, di periode lima tahun berikutnya, ini belum ada apa-apanya. Periode ini, akan jauh lebih hebat. Lebih dahsyat. Karena kita sudah punya modal kuat. Apa yang sudah kita kerjakan, akan kita sempurnakan, akan kita pakai, untuk menggenjot ekonomi kita, menuju indonesia maju,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro-asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” papar Jokowi dalam hologram tersebut.

Hologram yang menghadirkan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan. Di titik-titik tertentu, Jokowi juga akan menyapa warga melalui sambunga telepon untuk memompa semangat para warga untuk berpartisipasi aktif memenangkan pasangan calon nomor 01 dalam pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

“Bagi kami warga Cianjur, hologram ini cara kampanye yang berbeda, efisien, modern, dan menakjubkan,” kata Ozzy Syafaat, salah seorang relawan Jokowi-Ma’ruf yang hadir di Alun-alun Sukanagara, Kamis (4 April 2019).

Dalam kesempatan itu, Ozzy pun meyakini akan ada penaikan suara yang signifikan jika kampanye ‘Holojokowi’ ini terus dilakukkan di seluruh daerah di Cianjur.

Kesan positif lain diungkapkan Ajeng Karwati seorang wiraswasta muda di Cianjur Selatan. “Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya gaya baru kampanye dengan hologram ini, karena bisa memaparkan program nyata Pak Jokowi. Saya juga terharu bisa bertemu langsung dengan Pakdhe Jokowi dalam bentuk hologram,” katanya.

Ajeng juga beranggapan, hologram Jokowi dapat mengklarifikasi segala fitnah yang dituduhkan pada sosok Jokowi. “Mulai saat ini, saya tak percaya hoaks dan kabar bohong tentang Pak Jokowi,” ungkapnya.

Unang Margana, seorang tokoh agribisnis di Cianjur memaparkan bahwa teknologi hologram sangat mengena bagi warga Cianjur yang dikenal sebagai masyarakat agraris.

“Poin-poin Pak Jokowi memajukan dunia pertanian meyakinkan masyarakat untuk mendukung Bapak Jokowi jadi presiden lagi untuk periode selanjutnya,” kata Unang. (daz)

Comments

comments