Ujian SMA, Satu Komputer untuk Tiga Siswa

0
17

CIANJUR, patas.id – Ratusan siswa SMAN 1 Cianjur mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (1 Maret 2019).

Wakasek Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Cianjur, Sri Hastuti Rahayu, mengatakan, siswa yang mengikuti UNBK 2019 di SMAN 1 Cianjur sebanyak 458 siswa, terdiri dari 224 siswa laki-laki dan 234 siswa perempuan.

“Ada 458 siswa, dari tiga peminatan, yaitu untuk peminatan IPA ada 270 siswa, peminatan IPS sebanyak 167 siswa, dan peminatan Bahasa sebanyak 21 siswa. Ini merupakan hari pertama, dan akan digelar hingga empat hari ke depan,” kata Sri, kepada wartawan, saat ditemui di SMAN 1 Cianjur, Senin (1 Maret 2019).

Pelaksanaan UNBK pada hari pertama, jelas Sri, tidak ditemukan kendala apapun. Siswa seluruhnya mengikuti ujian berbasis komputer.

“Tak ada kendala yang berarti, semuanya sudah dipersiapkan dan diantisipasi sejak awal. Seperti untuk pasokan listrik, kita sudah berkoordinasi dengan PLN dan kita juga menyiapkan tiga unit genset,” jelasnya.

Sri mengatakan, ketersediaan sarana komputer yang dimiliki SMAN 1 Cianjur masih satu unit berbanding dengan tiga siswa. “Namun, kondisi itu tak menjadi kendala. Kita lakukan ujian dengan sistem tiga sesi,” ujarnya.

Sri berharap, pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan aman hingga hari terakhir pelaksanaan. “Untuk UNBK hanya untuk standarisasi pemerintah, dan untuk kelulusan ditentukan oleh Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN),” tandasnya. (daz)

Comments

comments