Relawan Gita Deklarasi Cianjur Dukung Jokowi

0
21

CIANJUR, patas.id – Ratusan seniman, pendekar, aktivis, petani, nelayan, dan tokoh agama dari berbagai pelosok di Kabupaten Cianjur mengelar Deklarasi Cianjur Untuk Jokowi. Kegiatan yang digagas Relawan Gerakan Indonesia Kita (Gita) Cianjur bekerja sama dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) ini digelar di Gedung Dewan Kesenian Cianjur, Jumat (22 Maret 2019).

Ketua Relawan Gita Cianjur, Yusuf Gigan, menjelaskan, gagasan menggelar deklarasi ini sebetulnya muncul dari antusiasme para relawan pendamping desa yang berjuang memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Menurut dia, ada beberapa poin penting yang hendak disampaikan para relawan dalam deklarasi ini.

“Intinya, kami memandang Jokowi telah memerintah dengan baik dan menilai penting pemerintahan diteruskan. Untuk itu kami akan berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, khususnya di Cianjur,” ujar Yusuf di Cianjur, Jumat (22 Maret 2019).

Yusuf mengatakan, ada 4 poin yang disampaikan dalam acara bertajuk ‘Deklarasi Cianjur untuk Jokowi’ ini. Antara lain, mendukung Joko Widodo menjadi Presiden RI periode 2019-1024 untuk mewujudkan Indonesia lebih makmur dan berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Selain itu, kata Yusuf, kami meminta agar Presiden Joko Widodo melakukan percepatan program pembangunan sumber daya manusia, memberikan kesejahteraan dan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami juga meminta Presiden Joko Widodo agat tidak melibatkan yang selama ini terbukti tidak amanah untuk menyejahterakan rakyat,” kata Yusuf.

Sebelum deklarasi dimulai, para seniman dan pendekar memamerkan kepiawaian mereka di atas panggung. Ada tampilan maenpo, pencak silat khas Cianjur, baca puisi, tari klasik, dan lain-lain.

Sayangnya, kegiatan tersebut bentrok dengan agenda Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy yang lokasinya di Alun-alun Cianjur, hanya 50 meter di seberang Gedung Dewan Kesenian Cianjur. Kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan pun menampilkan kesenian maenpo dan tari klasik. (daz)

Comments

comments