Polres Gelar Deklarasi Damai Caleg DPRD Kabupaten Cianjur

0
26

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur mengajak seluruh kontestan yang ikut dalam Pileg dan Pilpres 2019 agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif.

Hal itu, disampaikan Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, kepada wartawan, usai acara Tatap Muka dan Deklarasi Calon Legislatif Kabupaten Cianjur dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2019 di Gedung Assakinah, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Cianjur, Kamis (21 Maret 2019).

Soliyah mengatakan, jajarannya juga mengingatkan kembali para ketua partai politik, calon anggota legislatif, dan tim sukses agar mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2019 sesuai dengan aturan main yang telah ditentukan oleh penyelenggara pemilu.

“Para kontestan yang berkompetisi di dalam Pemilu 2019 juga agar ikut bersama-sama berpartisipasi mengamankan situasi dan kondusivitas wilayah Cianjur,” kata Soliyah.

Sebab, jelas Soliyah, para caleg ataupun tim sukses dinilai mampu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Cianjur di sela-sela kegiatan kampanye mereka.

Soliyah menambahkan, para kontestan Pemilu 2019 juga dapat memberikan pendidikan politik yang baik, santun dan beradab kepada masyarakat.

“Tidak ikut serta menyebarkan hoaks serta membuat hoaks tetapi menjaga situasi tetap aman dan damai dengan tidak membuat suhu politik semakin panas,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, menuturkan, tidak ada hal perlu dikhawatirkan terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Hingga saat ini Cianjur menjadi daerah yang tetap aman. Cianjur bukan daerah yang rawan dalam pelaksanaan Pemilu. Meskipun, pada tahun-tahun sebelumnya Cianjur masuk sebagai zona merah,” jelas Hilman.

Hilman berharap, saat nanti selesai pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, masyarakat ataupun peserta pemilu dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas Kabupaten Cianjur.

“Ini diperlukan kerja sama berbagai pihak, tidak hanya pemerintah. Tapi juga masyarakat untuk ikut menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” pungkas Hilman. (daz)

Comments

comments