Jalan Utama Sukanagara-Pagelaran Ambles

0
17

CIANJUR, patas.id – Jalan utama penghubung dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sukanagara dan Kecamatan Pagelaran ambles akibat terkikis air hujan.

Untuk sementara akses jalan utama di kawasan itu, tepatnya di Kampung Cibogo, Kecamatan Sukanagara, diberlakukan buka tutup, karena longsoran yang terjadi memakan hampir setengah badan jalan itu.

Para pengguna kendaraan roda empat yang hendak melintas ke arah Cianjur selatan terpaksa mengurunkan niatnya, karena ruas jalan tak bisa dilalui.

“Tadinya saya mau ke Pasirkuda, tapi kondisi jalan tak memungkinkan buat dilewati, ya terpaksa balik lagi ke Cianjur,” kata Ahmad Zainal (34 tahun), salah seorang pengguna jalan, Kamis (21 Maret 2019).

Sementara itu sejumlah orang, termasuk petugas dari PU Cianjur terlihat berupaya membuka akses jalan tersebut. Bahkan beberapa alat berat telah diterjunkan ke lokasi guna mempercepat pengerjaan tim.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan satu peleton Satuan Sabhara Polres Cianjur untuk melakukan upaya evakuasi, baik di wilayah yang terdampak banjir dan longsor, termasuk pengamanan di lokasi jalan ambles,” jelas Soliyah.

Soliyah menuturkan, untuk mempercepat upaya evakuasi di ruas jalan itu, jajarannya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat untuk segera dilakukan penanganan.

“Ini merupakan jalan utama, jadi harus segera diupayakan penanganannya. Apalagi tinggal beberapa pekan akan dihelat pesta demokrasi Pemilu 2019. Jangan sampai ini menjadi kendala saat pendistribusian logistik pemilu, terutama aktivitas masyarakat sekitar,” pungkas Soliyah. (daz)

Comments

comments