Jalur Kereta Api Cianjur-Ciranjang Segera Aktif

0
84

CIANJUR, patas.id – Harapan dan keinginan warga Cianjur mendapatkan moda transportasi massal yang bebas macet sepertinya akan segera terwujud.

Saat ini reaktivasi jalur kereta api rute Cianjur-Ciranjang telah selesai dikerjakan, tinggal menunggu uji coba peresmian oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

Kepala Stasiun Cianjur, Narizal, mengatakan, reaktivasi jalur kereta api Cianjur-Ciranjang sangat penting untuk menciptakan koneksi dan kontinuitas transportasi kereta api dari Bogor ke Bandung.

“Reaktivtasi jalur ini (Cianjur-Ciranjang) merupakan tahap pertama, nantinya akan di lanjut Ciranjang-Padalarang. Sejauh ini, proses reaktivasi jalur Cianjur-Ciranjang berjalan cukup baik, tidak ada kendala,” kata Narizal, kepada wartawan, Minggu (10 Maret 2019).

Narizal menjelaskan, untuk melakukan uji coba pihaknya sudah melakukan penyisiran jalur dan tidak ditemukan adanya masalah serius dengan jalur KA Cianjur-Ciranjang.

“Uji coba jalur tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, setelah uji coba tersebut dilakukan baru akan diresmikan, namun mengenai tanggalnya kami sedang menunggu keputusan dari Humas Daop 2 Bandung,” katanya

Menurutnya, di sekitar jalur KA Cianjur-Ciranjang banyak ditemukan jalan yang aktif tanpa palang pintu kereta, tentunya hal itu sangat berbahaya.

“Kami sudah menyosialisasikan hal tersebut pada warga di sekitar lintasan. Kamipun akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menemukan solusi terkait masih banyaknya lintasan tanpa palang pintu,” ucapnya.

Selain itu, sambung Narizal, untuk proses reaktivitasi jalur Ciranjang-Padalarang akan dikerjakan pada tahun ini, “Mudah-mudah reaktivitasi Ciranjang-Padalarang segera rampung pada akhir tahun 2019,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments