Jasad Deni Ditemukan Ngambang

0
40

CIANJUR, patas.id – Jazad Deni (40 tahun), korban tenggelam warga Kampung Paseban RT 02/RW 01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, akhirnya diketemukan oleh personel gabungan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, Kamis (7 Maret 2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban ditemukan mengambang sekitar 200 meter dari lokasi kejadian, tepatnya di dekat saung supa Keramba Jaring Apung (KJA).

Plt Kasatpolairud Polres Cianjur, Iptu Heri ZP, mengatakan, jazad korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh personel gabungan dari Polairud Polres Cianjur, Basarnas, BPBD Kabupaten Cianjur, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, dan masyarakat setempat.

“Kita sempat mengalami kesulitan dalam proses pencarian korban ini, karena kondisi cuaca yang buruk serta banyaknya tumbuhan eceng gondok yang menutupi permukaan air. Tapi di hari ketiga ini, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Heri, kepada wartawan, Kamis (7 Maret 2019).

Saat diketemukan, lanjut Heri, dalam tubuh korban masih menempel dua buah lampu senter yang talinya melilit pada bagian leher korban.

“Petugas langsung mengevakuasi jazad korban ke Dermaga Leuwiorok Pojok, Kecamatan Mande, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan luar mayat oleh tim kesehatan dari puskesmas setempat,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar mayat, sambung Heri, petugas langsung menyerahkan jazad korban kepada pihak keluarga. “Atas permintaan pihak keluarga, jazad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan,” ucapnya.

Sebelumnya, personel gabungan dari Basarnas, Polairud Resor Cianjur, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI, di bantu warga melakukan pencarian terhadap Deni yang diduga hilang di perairan Waduk Jangari, Blok Jati Nenggang, Kecamatan Mande, Senin (4 Maret 2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan informasi, hilangnya korban berawal saat dirinya pamit untuk memancing dengan menggunakan perahu kecil (sampan).

“Dia (korban) pamit untuk memancing sekitar pukul 03.00 WIB dengan menggunakan sampan. Karena, dia sudah terbiasa berangkat sendiri,” kata Kurniawan, seorang saksi mata. (daz)

Comments

comments