Jangari Disisir, Deni Belum Ketemu

0
47

CIANJUR, patas.id – Personel gabungan masih belum dapat menemukan korban hilang, Deni (40 tahun), warga Kampung Paseban RT 02/RW 01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, yang diduga tenggelam di perairan Waduk Jangari, Blok Jati Nenggang, Kecamatan Mande, Senin (4 Maret 2019) lalu.

Buruknya kondisi cuaca dan hamparan tumbuhan eceng gondok di perairan tersebut menjadi kendala personel gabungan untuk melakukan pencarian di hari kedua itu.

Plt Kasat Polairud Polres Cianjur, Iptu Heri, mengatakan, sesuai dengan SOP SAR proses pencarian akan dilakukan selama tujuh hari. Berbagai metode pencarian, lanjut Heri, telah dilakukan personel gabungan.

“Kita akan lakukan sesuai SOP yang telah ditentukan. Beberapa metode seperti, pembuatan gelombang air (water circle), pelepasan jangkar untuk mengait, dan penyisiran untuk mengurai eceng gondok

dengan cara rundown dan trial block serta memperluas area pencarian telah dilakukan. Tapi belum dapat membuahkan hasil,” jelas Heri kepada wartawan, Rabu (6 Maret 2019).

Heri mengimbau, warga yang melakukan aktivitas di perairan Jangari agar tetap waspada dan berhati-hati.

“Patuhi segala larangan yang telah ditetapkan oleh petugas, apalagi kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir ini sangat kurang bersahabat,” ucapnya.

Sebelumnya, personel gabungan dari Basarnas, Polairud Resort Cianjur, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, di bantu warga masih melakukan pencarian terhadap Deni yang diduga hilang di perairan Jangari.

Berdasarkan informasi, hilangnya korban berawal saat dirinya pamit untuk memancing dengan menggunakan perahu kecil (sampan).

“Dia (korban) pamit untuk memancing sekitar pukul 03.00 WIB dengan menggunakan sampan. Karena, dia sudah terbiasa berangkat sendiri,” kata Kurniawan, seorang saksi mata. (daz)

Comments

comments