Kebakaran di Cikembar, 3 Penghuni Rumah Tewas

0
35

SUKABUMI, patas.id – Sebanyak tiga orang penghuni rumah tewas saat kebakaran terjadi di Kampung Sukasirna, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20 Februari 2019). Api melumatkan rumah beserta isinya sekitar pukul 01.00 WIB.

Penghuni rumah yang tewas adalah Iis (28 tahun), Jamal (37 tahun), dan Ayu (10 tahun). Ketiganya diduga sedang tertidur lelap saat api mengepung seisi rumah dan meluluhlantakan bangunan.

Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng, mengatakan, selain korban tewas, rumah yang terbakar tersebut dihuni anggota keluarga lain yang selamat. Penghuni yang selamat adalah Jajun yang sedang bekerja di luar daerah, Desi (30 tahun), dan dua anak perempuannya yang masih berusia 11 tahun dan 1 tahun.

Daeng mengatakan, rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“Penyebab masih dalam kajian pihak yang berwenang. Evakuasi jenazah sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB,” kata Daeng kepada wartawan, Rabu (20 Februari 2019).

Daeng mengatakan, proses evakuasi melibatkan unsur Unit Reaksi Cepat Pusat Pengendali Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi, petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cikembar, Pemadam Kebakaran Sektor 2, Pemadam Kebakaran PT GSI, Koramil Cikembar dan Polsek Cikembar. (daz)

Comments

comments