Cak Imin Klaim 98 Persen Warga NU Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

0
22

CIANJUR, patas.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, mengklaim 98 persen warga Nahdlatul Ulama hingga saat ini menyatakan dukungan pilihan mereka kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019. Targetnya, semua warga NU harus mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut.

“Alhamdulillah, hasil survei internal kami, 98 persen warga NU memilih KH Ma’ruf Amin di dalam Pilpres 2019 pada 17 April. Kita akan bekerja sekuat tenaga sampai 100 persen warga NU harus nyoblos KH Ma’ruf Amin,” kata Cak Imin seusai menghadiri acara Harlah NU ke-93 di Lapang Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Kamis (14 Februari 2019).

Cak Imin menaruh perhatian khusus di Jawa Barat, untuk mendongkrak perolehan suara pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Bagi Cak Imin, Jawa Barat merupakan daerah yang jadi lumbung suara potensial.

“Jawa Barat memang konsentrasi khusus buat PKB karena Jawa Barat medan yang paling ‘panas’. Terutama 01 dan 02 yang bersaing ketat,” tuturnya.

Namun, lanjut dia, hasil survei menyatakan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin masih lebih unggul dibanding pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Cak Imin mengatakan keunggulannya masih relatif tipis.

“Pasangan 01 dengan 02 bersaing ketat. Alhamdulillah, per hari ini (pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin) unggul 51 persen,” jelas dia.

PKB akan terus bekerja keras agar selisih keunggulan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin bisa menjauhi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Caranya, dengan menggerakan semua kader agar terus bergerilya ke semua segmen pemilih.

“Kader semua bergerak, baik melalui struktur, caleg-caleg door to door atau dari pintu ke pintu, juga relawan non-struktur, juga brigade desa. Ini kita gerakan semuanya untuk kemenangan 01,” tegas Cak Imin.

Kiat yang dilakukan PKB untuk merebut pemilih muslim, kata Cak Imin, dilakukan dengan menggerakan organisasi-organisasi keagamaan. Kiat lainnya mengetengahkan tema-tema pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan.

“Ada dua kiat menggaet pemilih muslim. Pertama menggerakan kekuatan organisasi-organisasi keagamaan serta menyinergikan para kiai dan ulama. Kedua dengan menggunakan tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, bersifat ekonomi, bersifat hobi, serta kegiatan-kegiatan pemuda,” tegasnya. (daz)

Comments

comments