Hasto: Pasangan Jokowi-Ma’ruf Menang di Jabar

0
25

CIANJUR, patas.id – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin yakin unggul di Jawa Barat pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, mengaku saat ini posisi pasangan nomor urut 01 unggul 2 persen dibanding pasangan nomor urut 2.

Hasto menegaskan bahwa pada Pemilihan Presiden 2014 lalu Jokowi kalah di Jawa Barat. Namun, menghadapi Pilpres 2019, kata Hasto, di Jawa Barat pihaknya terus memaksimalkan konsolidasi.

“Dengan solidnya Koalisi Indonesia Kerja ditambah dengan Partai Golkar, PPP, dan juga tokoh masyarakat Jawa Barat pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dapat unggul sekitar dua persen,” kata Hasto kepada wartawan di sela kunjungan kerja ke Cianjur, Kamis (7 Februari 2019).

Naiknya hasil populis center pascadebat Capres dan Cawapres beberapa waktu yang lalu, jelas Hasto, membuktikan bahwa penyampaian gagasan dari pasangan Jokowi-Maruf Amin diterima oleh masyarakat dengan peran yang saling melengkapi satu sama lain.

“Kalau tidak salah, pascadebat, elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf Amin naik 2,7 persen, sementara lawannya kurang dari satu persen,” kata Hasto.

Sementara itu, terkait menurunnya pemilih muslim, sambung Hasto, akan ada upaya sosialisasi setelah para habib memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Masyarakat akan melihat mana pemimpin yang betul-betul mewujudkan Islam sebagai Rahmatan Lil Al-Amin,” tandas Hasto. (daz)

Comments

comments