Jokowi Akan Resmikan Alun-alun Cianjur

0
61

CIANJUR, patas.id – Presiden RI, Joko Widodo, rencananya bakal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, Jumat (8 Februari 2019). Satu di antara agendanya, Presiden akan meresmikan Alun-alun Cianjur. Berbagai persiapan mulai dilakukan Pemkab Cianjur menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Tadi diadakan gladi kotor antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, terus para perangkat daerah, dan para camat se-Kabupaten Cianjur. Kami juga langsung evaluasi di mana kekurangannya dan mana yang harus diperbaiki. Besok kita lakukan gladi bersih. Fiks, sudah tidak ada apa-apa,” ujar Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, usai memimpin rapat di Pendopo Cianjur, Rabu (6 Februari 2019).

Herman mengaku dari hasil rapat evaluasi itu diperoleh beberapa masukan yang harus dipersiapkan dengan matang. Satu di antaranya soal pengamanan yang nanti akan dilaksanakan TNI dan Polri.

“Banyak masukan dari Bu Kapolres, Pak Kasdim, dari Danyon Armed. Mereka sudah pengalaman dalam pengamanan Presiden. Mudah-mudahan di Cianjur aman. Tidak ada kendala apa-apa,” jelas Herman.

Ada beberapa agenda yang direncanakan dihadiri Presiden Jokowi. Selain meresmikan Alun-Alun Cianjur, Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat gratis kepada masyarakat, menghadiri sosialisasi Dana Desa serta kunjungan ke Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Warungkondang.

“Untuk masyarakat yang nanti akan melihat Pak Presiden, silakan saja. Tapi harus tertib. Pak Presiden datang ke Cianjur dalam rangka kunjungan kenegaraan,” jelasnya.

Pemkab Cianjur juga tengah mempersiapkan seni dan tradisi khas Cianjur yakni mamaos dan maenpo untuk menyambut Presiden Jokowi. Pertunjukan maenpo nanti akan dilakukan TNI, Polri, dan Pemkab Cianjur.

“Maenpo nanti ada kolaborasi tiga pilar antara TNI, Polri, dan Pemkab Cianjur. Mudah-mudahan dengan kedatangan Pak Jokowi nanti, maenpo Cianjur bisa menasional. Kami harapkan Pak Presiden bisa mengangkat maenpo Cianjur,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments