Menu Durian untuk Pengunjung SBH

0
46

SUKABUMI, patas.id – Di areal Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu kini terdapat menu buah-buahan varietas durian. Komoditas buah musiman itu dapat ditemukan di kafe bernama Cafein yang lokasinya dekat bibir Pantai Sukawayana masih di areal hotel.

Buah durian yang dijual harganya relatif murah, beda dengan harga yang ditawarkan pedagang durian di pasaran. Pengunjung bisa memesan per biji bisa juga per satu durian seperti di swalayan. Kehadiran komoditas buah-buahan di areal Grand Inna Samudra Beach Hotel itu bukan sekadar latah, tapi memanfaatkan momen musim durian di awal tahun ini.

“Selama ini kami belum punya menu buah musiman untuk dijual kepada pengunjung. Nah, momen musim durian ini kita manfaatkan. Jadi di Cafein sekarang menunya bertambah,” ujar General Manager Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago, Minggu (27 Januari 2019).

Manajemen hotel sejauh ini belum memikirkan inovasi untuk mengolah buah durian menjadi sebuah kudapan. Biasanya durian sering diolah menjadi bubur, wajik, kue dan lainnya.

Dharmawel menuturkan, stok durian berbagai varian yang saat ini tersedia di Cafein cukup banyak. Durian-durian lokal itu dipasok langsung dari petani asal Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

“Tamu hotel juga banyak yang berminat dengan durian lokal kita. Apalagi, pekan depan di areal Grand Inna Samudra Beach Hotel bakal digelar Festival Duren-duren tingkat Kabupaten Sukabumi,” terangnya. (daz)

Comments

comments