Ayo, Makan Duren Sepuasnya di Samudra Beach Hotel Palabuhanratu

0
68

SUKABUMI, patas.id – Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu akan memfasilitasi lokasi penyelenggaraan Festival Duren-duren Cikakak 2019 yang bakal digelar pada 1 hingga 3 Februari mendatang. Awalnya, festival buah komoditas unggulan itu dipusatkan di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Festival rutin tahunan tingkat kabupaten itu rencananya akan dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Batu Karut areal Grand Inna Samudra Beach Hotel.

Perubahan lokasi penyelenggaraan diketahui setelah jajaran Muspika Cikakak mendatangi manajemen hotel plat merah mengajukan permohonan tempat ajang festival durian tersebut.

“Saya tentu dukung acara festival durian yang akan digelar awal Februari nanti. Makanya, kami fasilitasi tempat untuk pelaksanaannya. Lokasinya di Batu Karut yang sudah kami tata ajang spot selfie,” kata General Manager Grand Inna SBH Palabuhanratu, Dharmawel Chaniago, Rabu (23 Januari 2019).

Sejauh ini, manajemen hotel sudah membantu panitia mulai dari persiapan, penataan lokasi, hingga promo ke para tamu mengenai acara festival durian ini. Dharmawel berharap festival durian nanti banyak disaksikan pengunjung dari luar daerah bukan saja tamu lokal.

“Event seperti ini salah satu promosi wisata komoditas durian unggulan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Saya yakin, Festival Duren-duren Cikakak bakal banyak pengunjungnya,” imbuh dia.

Dharmawel menegaskan akan terus mendukung festival durian rutin tahunan ini dengan mengambil tempat pelaksanaan di areal Grand Inna Samudra Beach Hotel. Selain arealnya luas sebab mampu menampung ribuan pengunjung, refresentatif, dan juga lokasinya memiliki karakteristik pemandangan yang eksotik di dekat bibir Pantai Sukawayana. Terlebih, kata dia, Festival Duren-duren Cikakak ini merupakan ikon baru promosi komoditas unggulan Kabupaten Sukabumi.

“Ada kelebihan pada Festival Duren-duren tahun ini. Hanya bermodalkan Rp50 ribu saja, pengunjung bisa dengan sepuasnya menikmati durian unggulan Cikakak,” sebutnya. (daz)

Comments

comments