Tuntutan Belum Turun, Sidang Caleg AA Ditunda

0
30

CIANJUR, patas.id – Sidang ketiga Ati Awie alias AA, terdakwa kasus dugaan pelanggaran pemilu ditunda. Pasalnya, tuntutan dari jaksa masih belum turun sampai sidang yang digelar di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Cianjur, Selasa (18 Desember 2018) sore.

Humas Pengadilan Negeri Cianjur, Erlinawati, mengatakan, sidang ketiga tersebut seharusnya agenda pembacaan tuntutan, namun karena belum ada maka ditunda pada Rabu (19 Desember 2018) pagi.

Ditargetkan sebelum pukul 10.00 WIB, pembacaan sudah dilakukan. Sidang pun akan dilanjutkan pada sore hari dengan agenda pledoi dari pihak terdakwa.

“Memang ditunda, sudah digencarkan besok. Jadi besok dua kali, pagi dan sore,” kata dia kepada wartawan usai sidang.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cianjur, Mali Dian, mengatakan pihaknya sudah mengupayakan untuk mempercepat tuntutan turun dan bisa dibacakan. Namun dia memastikan Rabu pagi sudah bisa dibacakan.

“Besok pagi sudah dibacakan, kami pastikan,” tukasnya.

Sementara itu, Penasehat Hukum AA, O Suhendra, mengatakan, pihaknya menyayangkan penundaan sidang tuntutan. Pasalnya, waktu untuk menyusun pledoi akan sangat singkat.

Namun, dia berharap jika keterlambatan tidak mengganggu jadwal sidang dan bisa tetap tepat waktu, dimana sepekan sudah bisa tuntas.

“Dari yang seharusnya kami bisa menyusun bisa sehari, jadi sebatas beberapa jam. Tapi terpenting tidak mengganggu jadwal penetapan akhir sidang,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments