Seribuan Petugas Amankan Natal dan Tahun Baru

0
7

CIANJUR, patas.id – Sekitar seribuan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemkab Cianjur akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut digelar untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Cianjur menyiapkan 12 pos pengamanan dan enam pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Cianjur.

“Untuk jumlah personel Polres Cianjur menerjunkan sebanyak 651 personel, ditambah 395 personel gabungan TNI, dan dinas terkait. Direncanakan untuk pelaksanaan gelar pasukan akan dilaksanakan sekitar tanggal 20 Desember di Lapangan Prawatasari, Joglo,” kata Soliyah kepada wartawan, Selasa (18 Desember 2018).

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, lanjut Soliyah, ada beberapa potensi kerawanan yang menjadi fokus jajarannya, di antaranya aksi teror, kejahatan jalanan, dan aksi C3 (curanmor, curas, dan curhat).

“Personel akan kami sebar, dan untuk spot-spot yang dinilai rawan akan kami lakukan penebalan pasukan,” ujarnya.

Soliyah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dan segera laporkan setiap potensi yang dapat mengganggu Kamtibmas. (daz)

Comments

comments