Hari Ini, KPK Geledah Rumah Pribadi Kadis Pendidikan

0
133

CIANJUR, patas.id – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait kasus korupsi dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur tahun anggaran 2018 yang menjerat Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar.

Penggeledahan yang dilakukan penyidik anti rusuah itu dilakukan di rumah pribadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, di Kampung Panembong Kaler RT 01/RW 02, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Minggu (16 Desember 2018).

Berdasarkan informasi, penggeledehan terhadap rumah pribadi Cecep Sobandi itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, dimana sejumlah petugas dengan menggunakan rompi KPK masuk ke dalam rumah pribadi Cecep Sobandi.

Salahuddin, salah seorang warga sekitar, menyebutkan, kedatangan para penyidik KPK itu mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian.

“Pagi-pagi sudah ramai di depan rumah Pak Cecep (Kadis Pendidikan). Saya tidak tahu persis ada apa, tapi menurut orang-orang, ada penggeledahan dari KPK,” tutur Salahuddin.

Proses penggeledahan itu berlangsung tertutup, dimana pintu pagar dan pintu utama rumah tersebut tampak tertutup rapat. Namun, proses penggeledahan itu sempat membuat warga sekitar penasaran dan berkumpul di depan rumah itu.

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar sebagai tersangka. Irvan diduga melakukan pemerasan terkait dengan anggaran dana pendidikan Kabupaten Cianjur tahun anggaran 2018.

Irvan ditetapkan sebagai tersangka bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Rosidin, serta satu orang lain bernama Tubagus Cepy Sethiady.

Irvan bersama ketiga tersangka lainnya diduga menerima uang miliaran rupiah dari pemotongan Dana Alokasi Khusus pada Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. (daz)

Comments

comments