Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Disekat di Dua Titik

0
33

CIANJUR, patas.id – Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, akan menutup arus kendaraan dalam dua kali penyekatan saat malam pergantian tahun nanti. Penutupan arus kendaraan fokusnya yang ke arah Puncak dan sekitarnya.

“Malam Tahun Baru kemungkinan kita akan melaksanakan penutupan di TMC (Traffic Management Control). Pada 31 Desember 2018 pukul 18.00 WIB, kendaraan yang mengarah ke Jakarta akan dialihkan melalui jalur Sukabumi maupun Jonggol. Penyekatan kedua dilakukan pada pukul 20.00 WIB di sekitar Rumah Makan Bumi Aki di Ciloto,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra di Cianjur, Kamis (13 Desember 2018).

Adhimas mengaķui pada malam Tahun Baru 2019, animo warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak dan sekitarnya sangat tinggi. Karena itu, perlu ada upaya antisipasi untuk mengatasi lonjakan jumlah kendaraan agar tak terjadi penumpukan.

“Nanti kami akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan agar menyediakan kendaraan kecil untuk mengangkut warga yang ingin merayakan malam Tahun Baru di kawasan Puncak dan sekitarnya,” jelasnya.

Pada Natal dan Tahun Baru 2019, lanjut dia, Polres Cianjur akan menyiapkan 1 Pos Pengamanan Terpadu di halaman parkir salah satu pusat perbelanjaan di Jalan KH Abdullah bin Nuh. Namun, dia belum bisa memastikan berapa jumlah pasti pos pengamanan yang akan disiapkan pada Operasi Lilin Lodaya nanti.

“Pos Pengamanan Terpadu ini akan memantau situasi di pos-pos pengamanan lainnya selama Operasi Lilin Lodaya. Tapi jumlahnya saya belum tahu karena itu ranahnya ada di Bagian Operasional. Pos Pengamanan akan mulai dibangun pada 20 Desember hingga 21 Desember 2018,” ucapnya.

Adhimas mengatakan akan menyebar anggota di masing-masing Pos Pengamanan. Mereka akan bertugas sebelum Natal.

“Pada malam Natal kami mengamankan saat misa di setiap gereja. Di masing-masing titik nanti ada cara bertindak untuk membantu kelancaran para jemaat,” tandas dia. (daz)

Comments

comments