Jasad Endan Ditemukan Ngambang di Waduk Jangari

0
29

CIANJUR, patas.id – Jasad Endan (35 tahun) warga Kampung Cikarut RT 02/RW 06, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, yang tenggelam di Waduk Cirata, Blok Cokelat, Senin (26 November 2018) sudah ditemukan.

Tim Gabungan TNI/Polri, Basarnas, BPBD Kabupaten Cianjur, dan Dishub Jabar menemukan jasad korban di Blok Cadas Gantung Kampung Coklat Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande, tidak jauh dari lokasi tenggelam.

Sebelumnya, tim gabungan diterjunkan ke Waduk Cirata, Kecamatan Mande, untuk mencari korban, tapi belum berhasil. Tim pun terus melakukan pencarian korban dan membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Mande AKP Faisal mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (27 November 2018) jasad Endan ditemukan dengan kondisi sudah mengapung tak jauh dari lokasi kejadian.

“Lokasi tepatnya di Blok Cadas Gantung Kampung Coklat Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam,” ungkap Faisal kepada wartawan, belum lama ini.

Faisal menjelaskan, jasad korban langsung dievakuasi. Setelah dimandikan dan dibungkus, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikuburkan.

“Karena kondisinya sudah membengkak dan mulai membusuk, maka langsung dimandikan dan dibungkus di pinggir Dermaga Calingcing, Kecamatan Ciranjang, dan langsung dikuburkan oleh keluarganya,” kata dia.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga pun telah menerima dengan iklas dan akan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak diotopsi.

“Setelah penyerahan jenazah korban ke keluarganya, kami pun langsung koordinasi dengan petugas lainnya dan melakukan apel terahir pencarian korban karena sudah ditemukan. Saya juga mengimbau kepada warga yang akan bepergian ke Waduk Cirata agar lebih berhati-hati, karena saat ini cuacanya sulit diprediksi dan terkesan ekstrem,” tutupnya. (daz)

Comments

comments