Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Cisokan

0
23

CIANJUR, patas.id – David Bin Dadang (6 tahun), warga kampung Sindangsari RT 01/RW 02, Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur tengelam di Sungai Cisokan, Kamis (29 November 2018) sore. Korban tengelam saat mencari ikan bersama kakaknya.

Berdasarkan informasi, sore itu David bersama Kikin Bin Dadang, kakaknya, pergi ke Sungai Cisokan untuk mencari ikan menggunakan perahu. Nahas, belum juga mendapat ikan, David yang disuruh kakaknya diam di atas perahu diketahui hilang. Diduga dia tenggelam dan hanyut terseret arus sungai.

Yanto Herlambang, warga setempat yang ikut melakukan pencarian mengaku sebelumnya mendengar warga membicarakan ada anak tengelam di Sungai Cisokan.

“Awalnya David ikut dengan kakaknya mencari ikan di Sungai Cisokan mengunakan perahu. Tiba-tiba David diketahui menghilang. Mendengar informasi tersebut, saya bersama warga yang lainnya melapor ke pihak kepolisian,” ujar Yanto.

Kapolsek Agrabinta, AKP Itang Saini, mengakui ada laporan anak tenggelam di Sungai Cisokan. Menurut dia, berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi.

“Setelah mendapat laporan dari warga kami bersama anggota Babinkamtibmas Desa Mekarsari langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian, namun hingga tadi malam masih belum ditemukan,” katanya.

Itang mengatakan, pada hari Kamis (29 November 2018) sekitar pukul 15.30 WIB, korban bersama kakaknya pergi dari rumah untuk mencari ikan di Sungai Cisokan.

Setelah tiba di pinggir sungai, Kikin dan David menyeberang menggunakan perahu. Sesampai di pinggir, Kikin turun sementara David yang ikut turun disuruh tetap berada di atas perahu.

Beberapa saat kemudian, Kikin memanggil-manggil adiknya tapi tak ada jawaban. Setelah dicari-cari ternyata David tak ada di atas perahu.

“Diduga David tenggelam dan hanyut terbawa arus. Setelah dicari-cari tak ada, Kikin pun segera pulang dan melaporkan kejadian tersebut,” tutur Itang.

Itang menambahkan, tim gabungan dari Polri dan TNI dibantu warga mencari korban dengan menyisir Sungai Cisokan. Namun, hingga malam korban masih belum ditemukan.

“Anggota kami bersama warga masih melakukan pencarian. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Cianjur untuk melakukan pencarian korban tenggelam tersebut,” tandasnya. (daz)

Comments

comments