Perangi Hoaks, Raih Suara Milenial

0
12

CIANJUR, patas.id – Pusat Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Cianjur terus menggalang dukungan dari kalangan anak muda alias kaum milenial. Salah satunya dengan menggelar pentas musik underground di Taman Kreatif Joglo, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Sabtu (3 November 2018).

Selain mengumpulkan massa dari komunitas musik underground, ada juga anak-anak muda dari komunitas sepeda BMX dan skateboard.

Ketua Pusat Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Cianjur, Daseng Hakimi, mengakui bahwa kalangan milenial ini jadi sasaran utama kampanye relawan. Sebab, menurut dia, kalangan anak muda ini potensinya sangat besar.

“Khusus di Kabupaten Cianjur, pemilih dari kalangan milenial ini ada sekitar 40 persen. Potensi itu yang sedang kami gali,” ujar Daseng kepada wartawan, Sabtu (3 November 2018).

Menurut Daseng, pusat relawan posisinya berada di luar koalisi partai pengusung. Jadi, kata dia, pihaknya tidak menargetkan jumlah perolehan suara dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

“Kalau target kita sesuaikan dengan tim kampanye daerah (TKD) koalisi partai pengusung. Kami berada di bawah mereka. Namun, kami optimistis bisa mencapai 60-70 persen suara di Kabupaten Cianjur,” tutur Daseng.

Selain menyasar kalangan milenial, dikatakan Daseng, pusat relawan juga terus berjuang memerangi hoaks. Sebab, kata dia, hoaks itu bisa memecah-belah bangsa dan sangat berbahaya.

“Selain berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, pusat relawan juga terus memerangi hoaks karena sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa,” tegas Daseng. (daz)

Comments

comments