Kenangan Terakhir Bersama Menantu yang jadi Korban Lion Air Jatuh

0
9

CIANJUR, patas.id – Zaenudin (73), mertua Muhammad Nasir (35), seorang penumpang pesawat Lion Air, masih berharap menantunya ditemukan selamat. Zaenudin masih berharap-harap cemas saat ditemui ketika baru tiba di Gang Rinjani, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (30 Oktober 2018) malam setelah dua hari berada di Jakarta mencari kabar tentang menantunya.

Zaenudin mengatakan, Muhamad Nasir menikahi Dian Daniati (25), anaknya. Sejak menikah tiga tahun lalu Muhamad Nasir memilih tinggal di Jonggol. Setiap akhir pekan ia berkunjung ke toko keluarga di Cisarua Bogor. Di tempat itulah ia terakhir bertemu dengan menantunya. Ia sempat makan bersama

Ia mengatakan, menantunya tersebut berasal dari Aceh. Pamit terakhir

kepada istrinya hendak mengurus pekerjaan di bidang alat kesehatan.

“Sabtu malam ia berkunjung ke rumah di Cisarua Bogor bersama anak dan cucu saya, kami sempat makan bersama. Ia menginap semalam dan pamit keesokan harinya pulang ke Jonggol,” kata Zaenudin.

Zaenudin kaget saat menerima kabar pada Senin siang keesokan harinya. Ia mendapat kabar dari anaknya kalau menantunya tersebut menjadi salah satu penumpang Lion Air yang terjatuh di perairan Karawang.

“Kaget, karena sehari sebelumnya ketemu,” ujar Zaenudin.

Zaenudin mengatakan, cucunya telah diambil sampel DNA oleh tim DVI. Ia diberi saran oleh petugas untuk pulang beristirahat sambil menunggu kabar di Cianjur.

“Senin lalu, dari Cianjur berangkat empat mobil, tempat yang kami datangi pertama kali RS Kramat Djati,” kata Zaenudin.

Lalu keluarga Zaenudin mendapat arahan untuk beristirahat di Crisis Center Hotel Ibis Cawang. Mereka bergabung bersama keluarga penumpang Lion Air lainnya.

Zaenudin mengatakan, saat ini yang berada di Jakarta adalah keluarga besannya yang dari Aceh. Menurutnya jika sudah ada kabar keluarga dari Cianjur pun akan datang kembali ke Jakarta.

“Menantu saya itu orang baik, jika mengobrol pun pasti soal ibadah,” kata Zaenudin. (daz)

Comments

comments