Sekitar 1.300 Honorer K2 Berangkat Aksi ke Jakarta

0
11

CIANJUR, patas.id – Sekitar 1.300 orang guru honorer Kategori 2 (K2) asal Cianjur malam ini berangkat menuju Jakarta. Mereka akan bergabung dengan koleganya se-Indonesia untuk menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara.

Koordinator aksi K2 Kabupaten Cianjur, Faisal, menjelaskan, perwakilan K2 asal Cianjur ini menggunakan 23 bus untuk memperjuangkan hak. Mereka akan bergabung dengan para honorer K2 lainnya yang akan menggelar aksi.

“Kami berangkat menggunakan 23 bus untuk bergabung dengan para honorer K2 dari seluruh daerah yang akan menggelar aksi di Istana Negara besok,” ujar Faisal kepada wartawan sebelum berangkat, Senin (29 Oktober 2018) malam.

Menurut Faisal, aksi digelar untuk meminta agar Presiden RI, Joko Widodo, segera mengeluarkan aturan pengangkatan honorer K2 menjadi pegawai negeri.

“Tuntutannya agar kami dari honorer K2 diangkat menjadi PNS tanpa ada batasan usia dan tidak melalui seleksi,” kata Faisal.

Faisal mengaku secara pribadi siap dengan keputusan pemerintah yang akan mengangkat honorer K2 melalui PPPK.

“Kalau ketua umum kami tetap jadi PNS harga mati, kami dari Cianjur masih bisa terima pengangkatan melalui PPPK asal kesejahteraan kami setara dengan PNS,” tutur Faisal.

Berdasarkan pantauan, para guru honorer K2 itu berangkat menuju Jakarta sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka berkumpul di sekitar Hypermart, Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Cianjur. (daz)

Comments

comments