Hujan Deras, Pohon-pohon pun Bertumbangan

0
6

CIANJUR, patas.id – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di tiga titik di kota Cianjur, Selasa (23 Oktober 2018). Ketiga lokasi itu di Jalan Taifur Yusuf, Perintis Kemerdekaan, dan Julius Usman. Akibatnya, arus lalu lintas di tiga titik jalan itu sempat terganggu.

Berdasarkan informasi, pohon tumbang yang terjadi di Jalan Taifur Yusuf menimpa angkutan kota yang melintas hingga bagian kaca depan pecah. Selain itu, pohon tumbang di Jalan Taifur Yusuf juga menimpa sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ade Gia (44 tahun), salah seorang warga di lokasi kejadian mengaku sempat melihat saat pohon tumbang. Menurut dia, sebelum tumbang kondisi pohon tersebut sudah rapuh.

“Saya sudah punya firasat bahwa pohon tersebut tak lama lagi akan tumbang, karena kondisi pohon itu bagian bawahnya sudah rapuh. Ternyata firasat saya benar saat turun hujan disertai angin kencang pohon tersebut tumbang,” katanya.

Dia mengatakan, saat tumbang pohon tersebut menimpa kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

“Saya lihat tiba-tiba pohon itu tumbang menimpa sepeda motor dan angkutan kota, namun saat itu pengendara sepada motor berhasil lompat hingga tak tertimpa pohon. Sedangkan angkutan kota yang tertimpa hanya mengalami pecah kaca depan, sementara pengemudi serta penumpangnya selamat,” tukasnya.

Sementara itu, peristiwa pohon tumbang di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Julius Usman terjadi saat kondisi lalu lintas di jalan tersebut sedang sepi. Tidak ada satu pun kendaraan bermotor yang melintas di jalur tersebut sehingga pohon tumbang hanya melintang di jalan tanpa menimbulkan korban. (daz)

Comments

comments