PWI Cianjur Siap Pilih Ketua Baru

0
14

CIANJUR, patas.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Cianjur akan menggelar konferensi cabang (konfercab) untuk memilih kepengurusan baru yang akan berakhir pada pertengahan bulan Desember 2018 mendatang. Rencananya, konfercab akan dilaksanakan pada 17 November tahun ini di salah satu hotel dengan agenda memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2018-2021.

“Berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), tahap awal harus dibentuk susunan kepanitiaan. Alhamdulillah, hasil rapat yang sudah kuorum, susunan Kepanitiaan Konfercab PWI Perwakilan Cianjur sudah terbentuk,” kata Ketua Panitia Konfercab PWI Kabupaten Cianjur, Firman Taufiqurrahman, usai rapat panitia, Rabu (10 Oktober 2018).

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai hal teknis kaitan dengan rencana tersebut. Utamanya menyangkut teknis pemilihan ketua serta penentuan tempat pelaksanaan.

“Ada beberapa alternatif tempat yang nanti jadi lokasi pemilihan, di antaranya hotel yang berada di kota Cianjur,” kata dia.

Berbagai hal kaitan teknis tersebut selalu dikoordinasikan dengan PWI Jawa Barat. Langkah itu dilakukan agar nantinya tidak berbenturan dengan PDPRT yang menjadi acuan teknis.

“Pada intinya, kami ingin pelaksanaan Konfercab PWI Kabupaten Cianjur bisa berjalan sesuai agenda. Kami sepakat, jargon yang diusung pada konfercab nanti menjadikan PWI yang lebih profesional, berwawasan, dan berintegritas,” jelasnya.

Untuk teknis pelaksanaannya, lanjut Firman, sejumlah panita dan pengurus rencananya akan menyampaikan laporan hasil pembentukan panitia Konfercab PWI Kabupaten Cianjur ke PWI Jawa Barat, Kamis (11 Oktober 2018). Dari hasil koordinasi dan konsultasi itu nantinya akan menjadi pegangan langkah yang diambil selanjutnya.

“Ada waktu persiapan lebih kurang sebulan lagi. Kami akan maksimalkan tengat waktu selama sebulan ini mempersiapkan hal-hal teknis,” tandasnya.

Wakil Ketua PWI Perwakilan Cianjur, Ahmad Fikri, mengapresiasi terbentuknya kepanitiaan konfercab. Ia berharap kepanitiaan bisa memaksimalkan persiapaan yang relatif cukup singkat itu.

“Tapi saya percaya kepada teman-teman kepanitiaan bisa bekerja memaksimalkan waktu yang ada untuk melaksanakan konfercab nanti. Semoga sukses,” kata Fikri. (daz)

Comments

comments