Awas, Ada Pelajar Bawa Clurit!

0
84

CIANJUR, patas.id – Seorang pelajar dari SMK PGRI 3 Cianjur bernama Komara Abdul Azis (18 tahun), diamankan polisi karena membawa senjata tajam sejenis clurit, Kamis (4 Oktober 2018). Warga Kampung Benda, Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, ini diduga akan melakukan tawuran dengan pelajar dari sekolah lain.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, Komara dan beberapa pelajar diketahui mencegat pelajar lain yang melintas di Jalan Yulius Usman, sekitar Stasiun Cianjur. Bahkan, dia berusaha mengejar satu sepeda motor yang tidak mau berhenti yang diduga dikendarai pelajar dari sekolah lain.

Aksi tersebut berhasil dihentikan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur dan polisi dari Polsek Cianjur yang sedang melakukan patroli. Saat dilakukan penggeledahan, di dalam tas yang dibawa Komara terdapat satu buah senjata tajam jenis clurit. Pelajar tersebut lantas diamankan dan dibawa ke Mapolsek Cianjur.

Kapolsek Cianjur, Kompol Iskandar, menjelaskan, peristiwa tersebut bukan tawuran pelajar. Namun, ada seorang pelajar yang diamankan karena membawa senjata tajam.

“Ada seorang pelajar diamankan karena membawa senjata tajam jenis clurit. Tidak ada tawuran. Kita amankan karena sebagai antisipasi karena membawa barang yang membahayakan,” ujar Iskandar kepada wartawan di Mapolsek Cianjur, Kamis (4 Oktober 2018).

Iskandar mengaku bahwa pihaknya masih memeriksa motif pelajar yang membawa senjata tajam tersebut. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah dan orangtua pelajar tersebut.

“Kita sedang mencari tahu motif pelajar tersebut membawa senjata tajam. Apakah mau melakukan tawuran atau bukan. Kita juga akan memanggil pihak sekolah dan orangtua pelajar tersebut,” imbuh Iskandar. (daz)

Comments

comments