PAW Dua Anggota DPRD Dihiasi Spanduk ‘Hilang Dua Tumbuh Dua Ribu’

0
15

CIANJUR, patas.id – Tiga buah spanduk panjang bertuliskan ‘Hilang Dua Tumbuh Dua Ribu’ terbentang di balkon Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jumat (28 September 2018). Saat itu sedang digelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Cianjur pergantian antarwaktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014-2019 dari Fraksi Partai Golkar.

“Pemasangan spanduk ini sebagai bentuk motivasi. Ini dilakukan spontan. Meskipun kader kami dibajak, tapi Partai Golkar bisa mencetak lagi kader-kader baru yang berkualitas,” kata kader Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Ujang Arba Sopian, kepada wartawan, Jumat (28 September 2018).

Dua anggota DPRD baru dari Fraksi Partai Golkar itu yakni Hj Nina Siti Aisyah dan Igun Hendra Gunawan. Keduanya menggantikan Yogi Prayoga dan Yusuf Roida Faisal yang ‘membelot’ ke partai lain menjelang Pemilu 2019.

“Di satu sisi kami bahagia masih banyak kader Partai Golkar yang loyal. Di sisi lain kami kecewa ada juga kader partai yang memilih hengkang. Tapi kami tak akan pernah kehabisan kader yang loyal. Pencetakan kader kami lakukan hingga ke tingkat RT,” tegas Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar Karangtengah ini.

Proses PAW terhadap dua anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar sudah melalui berbagai mekanisme aturan. Termasuk izin dari Gubernur Jawa Barat. Sepekan sebelumnya, PAW juga terjadi di tubuh Fraksi Partai Demokrat. Empat anggota DPRD diganti dengan yang baru karena mereka berpindah partai dalam penyelenggaraan Pileg 2019.

“Dua anggota DPRD sisa masa jabatan 2014-2019 ini secara otomatis masuk ke dalam alat kelengkapan DPRD yang digantikannya. Mereka akan ditempatkan di Komisi III,” terang Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi.

Mereka yang dilantik akan bekerja menyelesaikan sisa masa jabatan hingga anggota DPRD hasil Pemilu 2019 mengucapkan sumpah dan janji. Yadi berharap keduanya bisa bekerja sinergis dengan anggota DPRD lainnya.

“Keduanya mendapatkan kepercayaan masyarakat melalui Partai Golkar. Ke depan kami berharap mereka bisa menyukseskan agenda-agenda DPRD Kabupaten Cianjur. Kita harus bisa menjawab semua aspirasi rakyat bersama-sama anggota DPRD lainnya,” tandasnya. (daz)

Comments

comments