Target Tim Porda Cianjur Masuk 10 Besar

0
34

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 394 atlet dan official Kabupaten Cianjur untuk Porda XIII Jawa Barat 2018 secara resmi dikukuhkan sekaligus dilepas. Pelepasan dilakukan di Pendopo Kabupaten Cianjur oleh Asisten Bidang Administrasi Setda Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib, Kamis (26 September 2018).

Budi menjelaskan, kontingen Porda Kabupaten Cianjur yang diberangkatkan terdiri dari 394 atlet dan official yang akan mengikuti 30 cabang olahraga.

“Kekuatan kontingen Kabupaten Cianjur sebanyak 394 orang, terdiri dari 270 atlet dan sisanya official,” ujar Budi kepada wartawan, Kamis (26 September 2018).

Budi menargetkan kontingen Kabupaten Cianjur bisa meraih posisi 10 besar dalam perhelatan olahraga multievent terbesar di Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bogor ini.

“Pada Porda sebelumnya posisi kita di peringkat 21. Pada Porda sekarang target kita masuk 10 besar,” kata Budi.

Budi juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur siap memberi bonus berupa uang kadeudeuh kepada atlet yang berprestasi meraih medali, terutama medali emas.

“Besarannya belum bisa memastikan, tapi Pak Bupati menyebutkan soal bonus ini sedang dalam pembahasan,” tutur Budi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Mustopa, mengaku siap memperbaiki peringkat dari posisi sebelumnya di Porda XII lalu.

“Soal peringkatnya saya tak menargetkan posisi berapa, yang penting bisa memperbaiki peringkat,” ujar Iwan.

Iwan juga enggan menyebutkan target raihan medali dan cabang olahraga andalan untuk meraih medali.

“Itu rahasia kekuatan kami, tak akan disampaikan sekarang. Kita lihat saja nanti hasilnya,” tukas dia. (daz)

Comments

comments