Kapolri Tabayyun Bersama Ribuan Da’i Parmusi di Cibodas

0
51

CIANJUR, patas.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi pemateri pertama pada kegiatan Jambore Nasional Da’i Parmusi 2018 yang digelar di Cibodas, Cipanas, Cianjur, Selasa (25 September 2018). Kedatangan Tito disambut meriah sekitar 5.200 peserta yang merupakan da’i dari seluruh daerah di Indonesia.

Menurut Tito, kehadirannya di acara jambore da’i ini bukan untuk memberikan tausiah, tapi untuk tabayyun dalam kerangka kebangsaan.

“Saya hadir sebagai pimpinan lembaga kepolisian untuk tabayyun atau sharing informasi dalam kerangka kebangsaan,” ujar Tito di hadapan ribuan peserta, Selasa (25 September 2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Parmusi, Usamah Hisyam, dalam sambutannya sempat meminta kepada Kapolri untuk klarifikasi soal tudingan da’i-da’i Parmusi di beberapa daerah yang diindikasikan terlibat aksi terorisme.

“Tidak ada da’i Parmusi yang terlibat aksi terorisme. Semua melakukan dakwah dalam kerangka keagamaan untuk menegakkan ukhuwah Islam dan NKRI,” kata Usamah.

Usamah juga mengharap ada kerja sama aparat keamanan dengan para da’i dalam rangka dakwah.

“Aparat kepolisian itu milik negara dan negara ini milik rakyat. Jadi sudah selayaknya para da’i bekerja sama dengan aparat kepolisian sebagai pelindung rakyat,” tutur Usamah. (daz)

Comments

comments