Ratusan Warga Cipanas Beberesih World Clean Up Day

0
46

CIANJUR, patas.id – Rangkaian acara World Clean Up Day di Kabupaten Cianjur diisi dengan berbagai kegiatan seperti menyapu dan membersihkan jalur jalan protokol bersama, penanaman pohon, dan penggalangan dana untuk kegiatan sosial.

Ketua Pelaksana World Clean Up Day wilayah Cipanas, Ihsan Waluyo, mengatakan, sekitar 500 warga ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih.

“Ada sekitar 20 lembaga, TNI, Polri, dan masyarakat hari ini turun ke jalan bersama menyukseskan acara,” kata Ihsan.

Antusiasnya warga, kata Ihsan, membuktikan bahwa warga Cianjur peduli terhadap lingkungan dengan bergabungnya mereka dalam aksi bersama hari ini di jalan protokol Cipanas.

Ia berharap kegiatan bersih bersih lingkungan memberikan efek panjang terhadap kesadaran masyarakat khususnya sekitar Cipanas.

“Jadi bukan hanya kegiatan seremoni hari ini saja, tapi membekas dan menjadi kegiatan rutinitas warga,” kata Ihsan.

Ihsan mengatakan, acara penanaman pohon dipusatkan di kawasan Lembah Koi, kawasan yang rawan longsor dan saat ini memang sedang ditata untuk taman kota Cipanas.

Dalam kegiatan tersebut juga terlihat pengumpulan dana untuk kegiatan sosial yang digagas oleh DKM Gang Swadaya, Desa Cipendawa. Penghimpunan dana tersebut dalam bentuk celengan yang disebar ke warga.

“Awalnya dari DKM untuk warga sekitar, namun perkembangannya ada sisa dana dan digunakan untuk kegiatan sosial,” ujar Dede, seorang pengurus yang bertugas menyebar celengan .

Dede mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan beberapa tahun dan sudah tersebar sebanyak 350 celengan.

“Sudah terkumpul sekitar Rp 12 juta, untuk kegiatan sosial menyantuni kaum yatim duafa, sisanya untuk kegiatan sosial,” kata Dede. (daz/*)

Comments

comments